Persiba Balikpapan Targetkan Lolos Liga 1 2021


Asisten Pelatih Persiba Balikpapan, Erol Iba
 ( foto akun Instagram Persiba Balikpapan @PersibaBpp )
SiaranOlahraga - Tim Beruang Madu julukan Persiba Balikpapan sudah siap mengarungi Liga 2 2020 yang akan segera digelar. Persiba Balikpapan punya target bisa menembus Liga 1 musim 2021 mendatang.

Hal ini diungkapkan Asisten Pelatih Persiba Balikpapan, Erol Iba kemarin, Rabu (11/3/2020). Ia mengatakan, manajemen berharap musim 2020 ini prestasi Persiba lebih baik dari musim  lalu,  yang hanya mampu finish di peringkat delapan grup wilayah Barat Liga 2 2019.

"Target manajemen agar kami lebih baik dari tahun kemarin, kalau bisa lolos ke Liga 1 2021," kata pemain asal Papua ini.

Laga perdana Persiba Balikpapan akan dihelat  Sabtu (14/3/2020) mendatang  di Stadion Batakan Balikpapan  melawan  Kalteng Putra. Jelang laga perdana Liga 2 ini, timnya sudah melakukan persiapan maksimal.

"Tim sudah menjalani training center (TC) di Jakarta, dan sudah menjalani laga uji coba," ucap dia.

Beberapa tim yang dijajal Persiba untuk uji coba mulai dari menghadapi tim Liga 1 PSM Makassar  dengan skor akhir 2-2, kemudian  melawan tim Liga 2 Badak Lampung FC  dengan skor akhir 1-1,  teranyar menghadapi  tim  lokal  Balikpapan, Pertamina MOR  dengan kemenangan untuk Persiba skor 10 - 2.

"Hasil uji coba ini menjadi modal penting bagi kami sebelum menghadapi laga sesungguhnya di kompetisi resmi," jelas Erol.

Untuk diketahui, musim ini Persiba Balikpapan menunjuk Angel Alfredo Vera menjadi pelatih kepala,  musim lalu Persiba Balikpapan dilatih Satia Bagdja Ijatna.(sba)

Komentar